Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musda DPD KNPI Kapuas Diharapkan Segera Terlaksana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 November 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas diharapkan segera melaksanakan musyawarah daerah atau musda.

Hal itu disampaikan salah satu tokoh pemuda yang juga merupakan Wakil Ketua DPD KNPI Kabupaten Kapuas Periode 2019 - 2022, Muhammad Bayu Syafrudin.

Menurut Bayu, musda penting untuk segera dilaksanakan, mengingat sudah berakhirnya masa kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Kapuas Periode 2019 - 2022.

"DPD KNPI Kabupaten Kapuas periode sebelumnya telah berakhir pada akhir tahun 2022 yang lalu. Sudah satu tahun KNPI Kabupaten Kapuas tidak aktif dan kini sudah saatnya perlu diadakan Musda DPD KNPI Kabupaten Kapuas untuk periode selanjutya," kata Bayu, Kamis, 16 November 2023.

Dengan adanya musda, maka akan segera mendapatkan ketua dan pengurus yang nantinya diharapkan bisa amanah serta mengayomi seluruh Organisasi Kepemudaan atau OKP di Kabupaten Kapuas, tanpa membeda-bedakan organisasi, golongan maupun kepentingan.

"Serta tentunya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah setempat," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, di dalam kepengurusan DPD KNPI yang terdiri dari perwakilan OKP bernaung di bawah KNPI dengan melibatkan tokoh –tokoh pemuda, mahasiswa dan pelajar, maka peran pemuda bisa berupa apa saja yang penting adalah menyentuh kepentingan masyarakat.

"Seperti aktif dalam bakti sosial, pelatihan kepemimpinan, seminar motivasi pemuda, bimbingan kewirausahaan dan lain-lain," ucapnya.

Diakhir, menurut dia terpenting KNPI sebagai organisasi kepemudaan haruslah bersifat independen.

"Kita berharap nantinya KNPI jangan sampai ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan di luar kepemudaan," pungkas alumni STIE Kuala Kapuas tahun 2012 ini. (DODI/H)

Berita Terbaru