Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Apresiasi PKK Gelar Pelatihan Desain Kemasan Produk

  • Oleh Norhasanah
  • 16 November 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - TP PKK Kabupaten Sukamara diapresiasi pemerintah daerah, karena telah menggelar pelatihan administrasi UP2K PKK, pelatihan desain kemasan produk dan pelatihan produk berbahan dasar ikan tahun 2023.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini, mengembangkan sebuah kerjasama dan kebersamaan dari perangkat daerah, para pengurus dan anggota TP-PKK Kabupaten Sukamara demi meningkatkan industri kecil dan kerajinan daerah, khususunya di Kabupaten Sukamara," ucap Pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor, Kamis, November 2023. 

Menurut dia, pemerintah daerah berupaya untuk mambantu menumbuhkembangkan industri kecil kerajinan dan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal, yaitu dengan cara membangun kesadaran masyarakat untuk maju membeli produk lokal.

"Kami menyadari ini adalah tantangan, sehingga dalam menghadapi tantangan tersebut kita dituntut agar lebih kreatif dan inovatif," ujarnya.

Kaspinor menambahkan, perlu adanya sinergitas dan kerjasama antara dinas atau instansi terkait program peningkatan daya saing desain produk-produk lokal.

"Saya juga mengucapkan selamat bagi peserta yang terpilih untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini. Gunakan kesempatan yang diberikan ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan  agar bisa lebih berkembang lagi," tukasnya. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru