Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas Minta SOPD Jalankan Program Prioritas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 November 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas menyampaikan beberapa saran dan masukan kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

"Pertama, kepada SOPD dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran (RKA) selalu memperhatikan program prioritas atau skala prioritas dengan tujuan dapat mencapai sistem pelayanan minimal (SPM)," ujar juru bicara Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas Nomi Aprilia, Jumat, 17 November 2023.

Sebab hal itu mengingat perkiraan dan asumsi serta kondisi ekonomi global nasional dan regional yang tidak menentu dan memasuki tahun pemilu 2024.

Kemudian, dalam rangka bersama-sama menjaga produktivitas kerja, sistem penerimaan dan belanja daerah, Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas meminta kepada semua SOPD dapat menggunakan prinsip disiplin, efektif dan efisien anggaran.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada SOPD agar bisa mengoptimalkan pendapatan asli daerah (PAD) atau mencari potensi lain untuk meningkatkan PAD.

Sementara itu, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui jawaban tertulis yang dibacakan oleh Sekda Richard menyetujui dan sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Fraksi PDIP DPRD Gunung Mas tersebut. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru