Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita Cantik Palangka Raya Merelakan Uang Rp 170 Ribu Usai Terancam Video Pribadinya Disebar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 19 November 2023 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang wanita muda berinisial RT (22) harus mengalami kehilangan uang sebesar Rp 170 ribu setelah mendapat ancaman dari seseorang yang hendak menyebarkan video pribadinya.

Kejadian ini bermula ketika RT mencari teman curhat melalui aplikasi Telegram dan berkenalan dengan seorang pria berinisial K dari Jakarta. Setelah beberapa kali komunikasi intens, RT terbujuk untuk melakukan video call berunsur seksual dengan pria tersebut.

Meskipun pada awalnya hanya menunjukkan bagian dadanya, RT akhirnya termakan bujuk dan rayu saat diminta memperlihatkan lebih banyak bagian tubuhnya pada panggilan video berikutnya.

Setelah putus komunikasi sejenak, RT merasa kesepian dan kembali menghubungi pelaku. Tanpa disangka, pria tersebut meminjam uang sebesar Rp 150 ribu untuk keperluan kampus. Merasa kasihan, RT mengirimkan Rp 170 ribu dengan niat meminjamkan

"Namun, situasi berubah drastis ketika pelaku mengancam akan menyebarkan video RT jika tidak memberikan sejumlah uang yang diminta," Katanya, Minggu 19 November 2023.

Terancam dan panik, RT meminta bantuan kepada Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda H Shamsudin akrab disapa Cak Sam.

Beruntungnya, bantuan dari Cak Sam berhasil menyelesaikan masalah ini sehingga RT tidak lagi di ganggu oleh pelaku penipuan tersebut.

"Kejadian ini memberikan peringatan penting akan risiko yang mungkin timbul dari interaksi daring dan pentingnya kehati-hatian dalam membagikan informasi pribadi serta menjaga komunikasi daring," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru