Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rizki Amalia: Perlu Sinergi Banyak Pihak Tangani Kenakanalan Remaja

  • Oleh Pathur Rahman
  • 20 November 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah Rizki Amalia Darwan Ali mengungkapkan keprihatinannya mengenai lonjakan kenakalan remaja di Kalteng.

Dari kasus pencurian sepeda motor hingga insiden terbaru cek-cok yang berujung pada pelaporan ke kantor polisi, Rizki menyoroti fenomena ini sebagai permasalahan yang memerlukan perhatian serius.

Menurutnya, penanganan kenakalan remaja memerlukan sinergi kuat dari berbagai pihak terkait. Rizki menekankan pentingnya peran orang tua, keluarga, sekolah, dan pihak lain yang kompeten dalam pembimbingan remaja.

"Tujuannya adalah tidak lain dan tidak bukan untuk menciptakan lingkungan pertemanan remaja yang positif, bahkan yang berpotensi produktif bagi para remaja," Katanya, Senin, 20 November 2023.

Rizki menegaskan bahwa hanya dengan kerjasama yang solid antar pihak, akan memungkinkan terciptanya lingkungan yang mendukung dan membimbing remaja menuju arah yang lebih positif.

"Diharapkan, upaya bersama ini dapat mereduksi angka kenakalan remaja serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan produktif bagi generasi muda di Kalimantan Tengah," Pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru