Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guntur Talajan Kunjungi Maestro Musisi Komponis Nasional Asal Kalteng J A Sandan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 November 2023 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sosok budayawan Kalteng, Guntur Talajan pada Senin kemarin mengunjungi Maestro Musisi dan Komponis Nasional asal Kalteng, Letkol TNI (pur) J A Sandan.

"Saya mengunjungi Pak J A Sandan sebagai Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah atau LPPD Provinsi Kalteng karena beliau adalah soso Maestro Musisi dan Komponis Nasional asal Kalteng yang patut kita banggakan," kata Guntur kepada Borneonews pada Selasa, 21 November 2023.

Menurut Guntur kunjungan ke kediaman Letkol TNI (Pur) J A Sandan dilakukan pada Senin malam bersama beberapa orang Pengurus Inti LPPD Provinsi Kalteng dan juga Kepala Bimas Kristen Kanwil Kemenag Kalteng.

"Beliau adalah adalah salah satu pencetus pelaksanaan Pesparawi yang dulunya disebut Pesparani, sejak tahun 1970-an di Kalteng dan salah satu pendiri Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah atau LPPD Kalteng ini," tuturnya.

Sekarang, lanjut Guntur, J A Sandan sudah berusia 97 tahun 4 bulan namun tampak masih segar saat menerima kunjungan dari para juniornya ini.

"Apalagi saat beliau berceritera tentang maksud dan tujuan serta sasaran Pesparawi, beliau nampak bahagia. Tuhan Yesus kiranya selalu memberkati kehidupan bapak J A Sandan beserta isteri, anak, cucu dan seluruh keluarga beliau," tutupnya.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru