Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023 Diharapkan Melahirkan Bibit Baru

  • Oleh Apriando
  • 21 November 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Provinsi Kalteng Sri Suwanto berharap kegiatan Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023 dapat melahirkan bibit unggul atlet bulutangkis yang nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi Kalteng di kancah Nasional bahkan Internasional.

"Kita harus menanamkan dalam benak kita bahwa kejuaraan ini juga untuk meningkatkan persaudaraan dan persatuan di antara kita semua, dengan menjunjung tinggi falsafah Huma Betang yang kita milik," katanya Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Alex Tirta menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Kalteng yang merestui dan mendukung kegiatan kejuaraan lomba ini. 

“Kami juga membawa 10 orang atlet nasional untuk menyemarakkan Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023,” bebernya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023 dilaksanakan selama enam hari pada tanggal 21-26 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1.000 peserta, dengan kategori lomba Tunggal Anak-Anak Putra; Tunggal Anak-Anak Putri; Tunggal Pemula Putra; Tunggal Pemula Putri; Tunggal Remaja Putra; Tunggal Remaja Putri; Ganda Taruna Putra; Ganda Taruna Putri; Ganda Dewasa Putra; Ganda Dewasa Putri; Tunggal Usia Dini Putra; dan Tunggal Usia Dini Putri.

Nampak hadir, unsur Forkopimda, Ketua PBSI Kalteng Sugiyanto, Ketua Umum KONI Kalteng Rahmat Hidayat beserta jajaran, Ketua PBSI Kabupaten/Kota se-Kalteng, para atlet, pelatih, official, wasit dan pendamping kontingen peserta Kejuaraan Bulutangkis Gubernur Kalteng Open 2023. (APRIANDO/j) 

Berita Terbaru