Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Palangka Raya Imbau Peserta Pemilu Tidak Melakukan Politik Uang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 21 November 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Humas Bawaslu Palangka Raya Eko Wahyu Sulistyobudi mengimbau peserta Pemilu dan calon legislatif (caleg) untuk menghindari money politic selama masa kampanye yang berlangsung dari 28 November hingga Februari 2024.

Imbauan juga ditujukan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan terlibat dalam praktik tersebut yang tentunya dapat mencederai politik yang berlangsung di Palangka Raya .

Di samping itu, Bawaslu Palangka Raya turut mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik praktis. Poin-poin ini menjadi prioritas pengawasan bagi Bawaslu guna memastikan integritas pemilu terjaga.

"Menjaga kebersihan proses pemilu membutuhkan kolaborasi semua pihak, termasuk peserta Pemilu, caleg, masyarakat, dan ASN," katanya, Selasa, 21 November 2023.

Pengawasan ketat akan diberlakukan oleh pihak Bawaslu Palangka Raya untuk memastikan jalannya pemilu yang transparan, adil, dan bebas dari praktik yang merugikan jalannya pesta demokrasi.

"Bawaslu mengimbau masyarakat untuk aktif melaporkan segala bentuk pelanggaran yang terjadi selama masa kampanye demi menjaga integritas proses pemilu yang sehat dan berkelanjutan," katanya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru