Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Fokus Sektor Pertanian

  • Oleh Marini
  • 21 November 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj. Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan untuk menggerakan ekonomi pihaknya fokuskan melalui program sektor pertanian. 

Menurutnya, sektor pertanian bisa menjadi andalan dalam pendapatan masyarakat. Mengingat pertanian merupakan sektor unggulan dalam proses penyelenggaraan pembangunan daerah Kabupaten Sukamara.

"Sektor pertanian diharapkan menjadi salah satu andalan Kabupaten Sukamara dalam pendapatan masyarakat daerah. Saya berharap, semoga Kabupaten Sukamara ke depan makin maju dan setara dengan daerah lainnya di Kalimantan Tengah," harapnya, Selasa, 21 November 2023.

Ia juga menambahkan, kebutuhan dan pasar pangan sangat besar dan akan terus tumbuh. Sektor pertanian membutuhkan cara-cara inovatif berbasis teknologi modern, yang akan mampu meningkatkan efisiensi proses produksi dan kualitas bahan pangan yang harganya terjangkau.

Serta mampu memperbaiki daya dukung lingkungan, serta menyejahterakan para petani. Ia juga tidak ingin Kabupaten Sukamara tertinnggal dari wilayah lain. 

Ia menyakini sektor pertanian, dapat menjadi andalan pendapatan masyarakat dan daerah di Sukamara.

"Sektor pertanian juga sebagai cara merespon memanilisir terjadimya krisis pangan. Kebutuhan pangan harus sejalan dengan bertambahnya populasi penduduk di Sukamara," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru