Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 5 Palangka Raya Gelar Lomba Persahabatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 November 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 5 Palangka Raya mengadakan berbagai lomba persahabatan, dimulai dari tanggal 20 hingga 25 November 2023. Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Milad ke-28 itu juga mengundang sekolah lain sebagai peserta. 

Kepala MIN 5 Kota Palangka Raya, Muhamad Asran Dirun berpesan kepada siswanya agar menjaga nama baik madrasah, keamanan dan kebersihan.

"Karena madrasah kita akan kedatangan tamu dari sekolah luar," ujarnya, Senin, 20 November 2023. 

Dalam rilis yang dikirimkan kepada Borneonews pada Selasa, 21 November 2023, Asran menuturkan bahwa berbagai lomba yang dilaksanakan dalam momen ini di antaranya olimpiade matematika, paduan suara dan senam kreasi. Ada juga futsal, jalan sehat dan sunatan massal.

"Lomba ini diikuti pelajar SD dan MI se Kota Palangka Raya. Jadi bukan hanya internal MIN 5 Kota Palangka Raya," tuturnya.

Kegiatan lomba ini, katanya, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mencari siswa yang berbakat sebagaimana tema milad tahun ini 'Membangun Kebersamaan Menuju Generasi yang Berprestasi dan Berakhlak'.

"Setiap peserta yang juara nantinya akan diberikan piala, uang pembinaan dan sertifikat. Pada acara puncak nantinya akan dihadiri Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, Camat Bukit Batu, Lurah Banturung, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerhati pendidikan," tuturnya lagi.

Dirinya berharap, kegiatan Milad MIN 5 Kota Palangka Raya ini berjalan lancar dan sukses serta memberi manfaat untuk masyarakat. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru