Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo: Kalteng Berhasil Dalam Bidang Pertanian

  • Oleh Marini
  • 21 November 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo mengatakan bahwa dalam sektor pertanian wilayah Kalteng telah berhasil.

Keberhasilan itu tidak terlepas dari peran tokoh-tokoh petani, nelayan, dan kontak tani-nelayan serta penyuluh pertanian.

"Yang ditandai dengan beberapa hal sebagai berikut diantaranya inflasi Kalteng yang tetap terkendali, dan lebih rendah dari capaian inflasi nasional dimana pada bulan September 2023 inflasi Kalteng sebesar 0,11 persen lebih rendah dari capaian nasional sebesar 0,19 persen," tuturnya, Selasa, 21 November 2023.

Kemudian, program Nasional Food Estate yang terus diupayakan mendukung pertumbuhan Indeks Pertanaman (IP) dan ekonomi petani.

Hal tersebut juga, ia menyampaikan tergambar dari adanya Peningkatan Nilai Tukar Petani (NTP) dari tahun ke tahun dimana sampai triwulan III (Oktober 2023) NTP sub sektor tanaman pangan, hortikultura dan peternakan telah mencapai 118,77 persen.

"Serta tercapainya Zero Green penanganan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru