Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng: RSUD Hanau Tidak akan Kalah dengan Rumah Sakit di Luar Negeri

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 November 2023 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo melakukan pengecekan progress pembangunanRSUD Hanau di Kabupaten Seruyan, Selasa, 21 November 2023.

Pemprov Kalteng mengklaim saat peninjauan ke rumah sakit infrastrukturnya nanti tidak kalah dengan rumah sakit yang ada di luar negeri. 

Dilaporkan tampak bangunan rumah sakit sudah kokoh berdiri, dengan ruangan-ruangan yang terlihat siap untuk dipoles dan diisi infrastruktur penunjang seperti peralatan kesehatan dan lainnya. Selain itu fasilitas tangga berjalan seperti eskalator sudah terpasang.

Rumah sakit milik pemerintah provinsi ini, diharapkan mampu melayani masyarakat wilayah barat yang mencakup Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara, dan Kabupaten Lamandau.

Luas rumah sakit tersebut mencapai 32.184 m2, untuk IGD 4.500 m2, gedung penunjang 11.500 m2, dan gedung utama 16.000 m2.

Rumah Sakit di Hanau nantinya dilengkapi Instalasi Rawat Inap (IRNA) VVIP, VIP dan umum, ruang MEP, ruang isolasi, Kantor ITU, Hemodialisa, CSSD, AHY, ruang bedah, ruang persalinan, poli, radiologi.

Termasuk, laboratorium medik, rekam medik, ICU, ICCU, PICU, HCU, IGD, ruang jenazah, IPS RS, laundry, gizi, IPAL , power house, GWT dan kelengkapan ruang lainnya.

Selain itu akan dibangun pula sarana prasarana penunjang lainnya seperti rumah dinas dokter dan tenaga medis serta Instalasi Pemeliharaan Rumah Sakit. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru