Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Apresiasi Sosialisasi Upaya Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 November 2023 - 22:40 WIB

BORNEPNEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Lawin mengapresiasi telah terlaksananya kegiatan sosialisasi upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kecamatan Kapuas Kuala 

Kegiatan tersebut digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kapuas dan UPTD PPA bersinergi dengan Kejaksaan Negeri Kapuas.

Sebagai upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak melalui program penerangan hukum oleh kejaksaan.

"Ya, kami apresiasi terlaksananya kegiatan tersebut, harapannya dapat menekan angka terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata Lawin, Selasa, 21 November 2023.

Politisi dari Partai Hati nurani rakyat atau Hanura ini berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut ke kecamatan lainnya.

"Sehingga akan dapat memberikan pemahaman dan wawasan terhadap masyarakat maupun stakeholder terkait yang ada di kecamatan dan desa," ucapnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di aula Kecamatan Kapuas Kuala dihadiri oleh seluruh kepala desa, BPD dan aparat desa, turut hadir camat, kapolsek, danramil dan Ketua Forum Puspa Kapuas.

Kegiatan diisi materi dari Kejari Kapuaas, Kabid PP, Kepala UPTD PPA Kapuas dan penyampaian sebuah benner yang berisi informasi dan nomor hotline UPTD PPA yang bisa dihubungi apabila ada kasus kekerasan pada perempuan dan anak. (DODI/H)

Berita Terbaru