Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Jabatan Penting di Polres Kotim Kosong di Tengah Tindak Kriminal Meningkat

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 22 November 2023 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi kriminalitas di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin marak dalam beberapa waktu terakhir. Sementara sejumlah jabatan penting di Polres Kotim malah kosong.

Sejumlah jabatan yang kosong itu yakni Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Lantas hingga Kanit Regident kosong sejak beberapa waktu belakangan.

Tiga jabatan Kasat Intelkam, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas kosong sejak Oktober kemarin dan jabatan telah diserahkan kepada Kapolres Kotim AKBP Sarpani karena ketiganya telah berpindah tugas ke luar pulau Kalimantan.

Saat dikonfirmasi sejak Rabu 15 November 2023 lalu terkait kekosongan jabatan dan maraknya aksi kriminalitas di Kota Sampit, Sarpani tidak memberikan jawaban dan memilih hanya membaca pesan whatsapp yang dikirim.

Adapun aksi kriminal yang makin marak terjadi di wilayah Kecamatan Baamang dengan pencurian hingga pembobolan rumah, serta penganiayaan.

Sementara itu di Kecamatan MB Ketapang aksi begal payudara beberapa kali terjadi yang korbannya adalah perempuan sejak satu tahun terakhir tak kunjung terungkap, meski telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Tidak hanya itu, aksi balap liar yang dilakukan sejumlah anak muda dengan menggunakan knalpot brong pun juga kian marak. Bahkan tidak jarang dari balapan liar tersebut terjadi perkelahian. Dan membuat warga sekitar menjadi resah dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Rahman warga Kecamatan Baamang sangat menyayangkan dengan maraknya aksi kriminalitas ini. Karena menurutnya Polisi dapat memberikan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat.

"Saya berharap polisi dapat bekerja dengan baik dan bisa mengungkap semua tindak kejahatan yang ada di Kota Sampit sehingga masyarakat tidak khawatir dalam melakukan aktivitas sehari-hari," harapnya. (BUDDI RAHMAT H/H)

Berita Terbaru