Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Raih Penghargaan dari RSPO

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 November 2023 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Atas pencapaian dalam Step 1 sertifikasi yurisdiksi, sebagai langkah penting dalam mendorong perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten Seruyan meraih penghargaan dari Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).

 Penghargaan ini diterima oleh Pj Sekretaris Daerah dr. Bahrun Abbas, yang mewakili Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, pada acara di Jakarta,  Selasa, 21 November 2023.

Kabupaten Seruyan telah mengadopsi pendekatan yurisdiksi sejak 2015 dengan komitmen yang tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Nomor 188.45/145/2022 tentang pembentukan kelompok kerja sertifikasi kelapa sawit berbasis yurisdiksi di Kabupaten Seruyan.

Hingga saat ini, Seruyan terus bekerja dan mempersiapkan segala kebutuhan daerah untuk sertifikasi berbasis yurisdiksi.

Acara pemberian penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian acara tahunan RSPO, yang kali ini dihelat di Jakarta dan dihadiri oleh delegasi dari lebih dari 40 negara.

 Kegiatan RSPO tahun 2023 mengusung tema "Partners For the Next 20," sebagai refleksi kolaborasi anggota dan mitra RSPO selama dua dekade terakhir.

Tujuan rapat tahunan ini adalah untuk mencari solusi bersama terhadap masalah-masalah yang dihadapi, merumuskan strategi yang efektif, serta memetakan wilayah baru untuk mencapai kelapa sawit berkelanjutan dalam beberapa dekade mendatang.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang Seruyan, Budi Purwanto dan  Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan, Albidinno (FAHRUL/R)


TAGS:

Berita Terbaru