Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas P3APPKB Kapuas Gelar Rakor Tingkatkan Pelayanan KB di Fasyankes

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 November 2023 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas melalui Bidang KB/KS telah melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) untuk meningkatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) dan peningkatan cakupan pencatatan pelaporan pelayanan KB.

Bertempat di Aula Dinas P3APPKB Kapuas, Rakor dipimpin M. Abidin dan dr.Erni dari Bidang KB/KS bersama dengan pihak terkait membahas strategi untuk meningkatkan pelayanan Keluarga Berencana KB di Fasyankes. 

"Kita juga membahas upaya untuk meningkatkan cakupan pencatatan dan pelaporan pelayanan KB," kata Abidin, Rabu, 22 November 2023.

Beberapa langkah yang diambil dalam rakor tersebut diantaranya adalah meningkatkan sosialisasi program KB kepada masyarakat.

"Pelatihan bagi petugas kesehatan di Fasyankes, pemantauan dan evaluasi cakupan pelayanan KB secara berkala, serta peningkatan kerjasama antara Dinas P3APPKB dengan Fasyankes untuk memastikan pelayanan KB yang berkualitas dan terpadu," ucapnya.

Diharapkannya dengan adanya Rakor ini akan terjadi peningkatan signifikan dalam pelayanan KB di wilayah setempat dan juga peningkatan pencatatan dan pelaporan pelayanan KB. 

"Hal ini akan berdampak positif dalam upaya pengendalian pertumbuhan penduduk dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kapuas," tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh penyuluh KB bangga kencana, koordinator data siga kecamatan dan pimpinan klinik KB induk di lingkungan wilayah binaan Kabupaten Kapuas. (DODI/H)

Berita Terbaru