Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Palangka Raya Tegur Pemilik Warung Sembako di Atas Drainase

  • Oleh Hendri
  • 23 November 2023 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya memberikan teguran kepada pemilik warung sembako yang berlokasi di Jalan Garuda Induk.

Teguran diberikan karena warung sembako tersebut didirikan tepat di atas drainase yang seharusnya berfungsi sebagai saluran air.

Kasatpol PP Kota Palangka Raya, Berlianto mengatakan, teguran ini merupakan bagian dari upaya antisipasi terjadinya banjir akibat tersumbatnya drainase oleh bangunan-bangunan liar.

“Kami menemukan ada warung sembako yang didirikan di atas drainase. Ini sangat berbahaya karena bisa mengganggu aliran air dan menyebabkan banjir," katanya, Kamis, 23 November 2023.

"Kami sudah memberikan teguran kepada pemilik warung agar segera membongkar atau memundurkan bangunannya dan tidak mengulangi lagi," ujarnya.

Pemilik warung bersikap kooperatif dan bersedia untuk memindah posisi bangunannya.

Berlianto mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membangun apapun di atas drainase. Ia juga mengingatkan agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam menjaga kota ini agar tetap bersih dan bebas banjir," pungkasnya. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru