Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perwira Polisi Jadi Tersangka Penembakan di Desa Bangkal

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 November 2023 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang perwira polisi dengan pangkat Iptu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penembakan yang terjadi di Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji dalam konferensi pers terkait perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Seruyan.

Konferensi pers tersebut dipimpin oleh Dirreskrimum Polda Kalteng Kombes Pol Nuredy Irwansyah, Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji, dan Kabid Propam Kombes Pol Ferry di Aula Ditreskrimum Polda Kalteng.

Menurut Erlan Munaji, situasi di Desa Bangkal, tepatnya di PT Hamparan Massawit Bangun Persada (HMBP), masih dalam keadaan aman dan kondusif. Masyarakat dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa hambatan.

"Polri, terutama Polda Kalteng yang dibantu oleh tim Mabes Polri, telah melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kami telah menetapkan seorang tersangka dari anggota polri terkait kasus yang terjadi di Desa Bangkal," ungkapnya.

Lebih lanjut, Erlan menjelaskan bahwa tersangka tersebut adalah seorang perwira berpangkat Iptu dengan inisial ATW. 

"Saat ini, tersangka telah diamankan sejak 14 November 2023 yang lalu. Sejumlah barang bukti, termasuk senjata api dan puluhan amunisi berupa peluru karet, hampa, dan tajam, telah berhasil diamankan dalam proses penyelidikan tersebut," terangnya.

Sebelumnya telah terjadi konflik di Desa Bangkal antara masyarakat dengan pihak perusahaan. Saat itu, aparat sedang melakukan pengamanan hingga terjadi rusuh dan adanya korban jiwa diduga akibat peluru senjata api dari aparat. (PATHUR/H)

Berita Terbaru