Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Lantik Pj Kades 3 Kecamatan

  • Oleh Ramadani
  • 27 April 2016 - 00:10 WIB

BUPATI Barito Utara (Barut) Nadalsyah melantik penjabat (Pj) kepala desa di tiga kecamatan dan pimpinan serta pengganti antarwaktu Badan Perwakilan Desa (BPD) di dua kecamatan di Desa Bintang Ninggi, Kecamatan Teweh Selatan, Selasa (26/4/2016).

'Mengawali tugas sebagai penjabat kepala desa, saudara-saudara hendaknya menyu'sun dan membuat laporan pelaksanaan kegiatan penggunaan dana yang diterima desa tahun 2015 dan 2016 yang belum disampaikan kepala desa sebelumnya,' katanya.

Penjabat kepala desa yang dilantik adalah Kepala Desa Luwe Hilir Kecamatan Lahei Barat, Kades Malungai, Baliti, Tapen Raya dan Kades Siwau Kecamatan Gunung Timang. Pimpinan BPD Desa Mukut Kecamatan Lahei, penganti antarwaktu (PAW) anggota BPD Desa Jaman Kecamatan Gunung Timang dan PAW anggota BPD Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan.

Masa jabatan Pj Kades sampai adanya Kades definitif terhitung mulai tanggal pelantikan, sedangkan tugas, wewenang, hak dan kewajiban Pj sama dengan tugas, wewenang dan kewajiban kepala desa.

'Para kades agar mempersiapkan rencana kegiatan pemerintah desa tahun 2016. Pemerintah desa bermitra dengan lembaga kemasyarakatan seperti lembaga pemberdayaan masyarakat desa (LPMD) dan tim penggerak PKK serta memfungsikan peran kader pembangunan desa, kader pemberdayaan masyarakat dan kader PKK,' katanya.

Pada kesempatan itu Nadal'syah menyampaikan, Pj Kades dan warga masyarakat mempersiapkan pemilihan Kepala Desa definitif. Dalam hal ini berpedoman pada Perda No.2/2015 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, pelan'tikan dan pemberhentian kepala desa dan peraturan Bupati Barito Utara Nomor 2 tahun 2016 tentang pemilihan kepala desa.

'Apabila menghadapi konflik di wilayah saudara hendaknya dapat disikapi dengan semangat persaudaraan. Dalam menyelesaikan masalah hendaknya bermusyawarah dengan BPD untuk mencari penyelesaiannya hingga tercapai kebaikan bersama.' (DN/B-5)

Berita Terbaru