Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Palangka Raya Diminta Optimalkan Peran KIM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 November 2023 - 07:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng mendorong Diskominfo Palangka Raya mengoptimalkan optimalkan peran Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Saya berharap KIM yang ada di kabupaten/ kota dapat memanfaatkan ruang digital yang begitu luas seperti berinovasi serta memberikan informasi terkait aktivitas KIM,” tutur Pranata Humas Ahli Muda Diskominfosantik Provinsi Kalteng Elyanie dalam keterangannya saat kunjungan ke Diskominfo Kota Palangka Raya, Jumat, 24 November 2023.

Elyanie mengatakan KIM memiliki arti yang penting sebagai mitra pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi nasional dalam diseminasi informasi dan penyerapan aspirasi masyarakat.

Sementara, Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik Diskominfo Kota Palangka Raya, Hendra Surya berharap penguatan kolaborasi dan sinergitas dalam pembinaan KIM.

Terutama kolaborasi antara Diskominfosantik Provinsi Kalteng dan Diskominfo Kota Palangka Raya yang sudah terjalin.

“Kami berharap adanya dukungan pelatihan dalam melakukan pembinaan KIM di Kota Palangka Raya. Saat ini ada sekitar 24 KIM yang berada dibawah binaan Kominfo Kota Palangka Raya,” tuturnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru