Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya yang Bawa Jasad Anak di Sungai Arut Beberapa Kali Menampakkan Diri

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 November 2023 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hingga pukul 12.30 WIB beberapa kali buaya yang diduga membawa jasad seorang anak di Sungai Arut, RT 5 Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) timbul tenggelam di sungai tersebut, Sabtu, 25 November 2023.

Hingga berita ini ditulis upaya evakuasi jasad anak yang menjadi korban serangan buaya tersebut masih terus dilakukan.

Kepala BPDB Kobar Syahruni menjelaskan dari alat deteksi milik Basarnas, diketahui buaya tersebut membawa jasad korban menyelam hingga 8 meter. "Kondisi korban masih di mulut buaya dan tidak dilepasnya," jelasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Kobar H. M. Ruslan AS langsung datang ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar korban bisa segera dievakuasi.

"Karena sejak tadi buaya tersebut hanya muncul dan tenggelam sambil membawa korban dimulutnya. Sedangkan bila buaya tersebut muncul ke permukaan, tidak ada juga yang berani untuk langsung mengambil korban dari mulut buaya," jelas H. M Ruslan AS.

Untuk itulah pihaknya mencoba menurunkan pukat dengan ukuran besar dengan harapan buaya tersebut bisa tertangkap pukat.

"Saat ini pukat sedang kami ambil untuk bisa dipasang di lokasi kejadian. Harapannya bila buaya tersebut berhasil ditangkap dengan pukat, kesempatan untuk mengevakuasi jasad korban lebih besar lagi untuk dilakukan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/R)


TAGS:

Berita Terbaru