Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bangunan Pondok Milik Warnadi Hangus Terbakar di Jalan Tingang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 November 2023 - 09:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebuah kebakaran melanda sebuah bangunan pondok berukuran 4x6 meter di Jalan Tingang Kelurahan Bukit Tunggal, Palangka Raya.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya, Sucipto, mengkonfirmasi bahwa bangunan tersebut merupakan milik Warnadi, seorang pria berusia 60 tahun.

"Kondisi pondok kosong saat kebakaran terjadi, saat ini tim melakukan upaya penyelidikan bersama pihak berwajib terkait penyebab kejadian kebakaran pondok tersebut," katanya, Senin, 27 November 2023.

Tim gabungan pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api dalam waktu 10 menit setelah kejadian. Meski kebakaran berhasil dikendalikan, diperkirakan kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat kejadian ini karena pondok dalam kondisi kosong dan tidak ada penguni di dalamnya.

"Apabila memiliki bangunan kosong seperti pondok yang jarang di huni pastikan kondisi kelistrikan di bangunan tersebut dalam kondisi normal untuk mencegah arus pendek," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru