Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK 2 Kecamatan di Lamandau Dilantik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 November 2023 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dua Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan, yakni Sri Yeftani Fauzi Rahman dan Sekar Rukmi Mahendrottami Purwanto, resmi dilantik, Selasa, 28 November 2023.

Prosesi pelantikan Sri Yeftani sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Bulik dan Sekar Rukmi sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Sematu Jaya itu dipimpin oleh Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau Endah Rahayuningsih di aula Kantor Kecamatan Sematu Jaya, pekan tadi

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau Endah Rahayuningsih mengatakan bahwa TP-PKK merupakan organisasi kemasyarakatan dan mitra pemerintah. Jadi sudah selayaknya bisa berkontribusi turut membangun wilayahnya.

“Gerakan PKK di tingkat kecamatan mempunyai peran untuk membantu pemerintah desa dan kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, maju, mandiri dan harmonis,” ungkap istri Sekda Lamandau itu.

Sebagai kader dan anggota PKK juga harus mempunyai peran untuk menumbuhkembangkan potensi dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

“Gerakan PKK juga dapat menjadi pilar yang kokoh dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan,” ujarnya.

Kepada Ketua TP PKK kecamatan yang baru dilantik, imbuh dia lagi, saya ucapkan selamat bekerja dan berkarya.

“Saya berharap dapat membawa pembaruan dan perubahan besar menuju kesejahteraan masyarakat melalui gerakan PKK,” pesannya. (HENDI NURFALAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru