Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Vokasional dan Branding Tingkatkan Kapasitas Pelaku UMKM di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 November 2023 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) menyelenggarakan pelatihan vokasional dan branding produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sebanyak 30 pelaku UMKM di Lamandau mengikuti kegiatan ini. Penjabat Bupati Lamandau, Lilis Suriani secara langsung juga hadir dan membuka kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para pelaku UMKM.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan seperti ini dapat membangkitkan semangat para UMKM yang selalu optimis dan selalu mengembangkan keterampilan dalam memajukan dunia usaha terutama sektor ekonomi,” ungkap Lilis di Nanga Bulik, Selasa, 28 November 2023.

Dalam berwirausaha para wirausahawan harus memiliki prinsip inovatif, cekatan dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi.

“Karena ini merupakan salah satu syarat utama dalam mempertahankan usaha. Di era digital sekarang ini, kita harus terus meningkatkan kemampuan diri, kemampuan bekerja sama dengan rekan bisnis dan melayani konsumen dengan baik serta update terhadap perkembangan teknologi terkini,” terangnya.

Intinya, kata dia lagi, para wirausahawan harus memahami permintaan pasar dan konsumen agar terus eksis dalam persaingan usaha.

Kepala DKUKMPP Lamandau, Penyang menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya pelatihan vokasional adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pengembangan dalam bidang produktivitas UKM.

“Sehingga, para pelaku umkm dapat lebih meningkatkan kualitas pengemasan dan branding produk olahan yang berstandar,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru