Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Lamandau: Hindari Kampanye Hitam

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 November 2023 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menciptakan Pemilu 2024 yang damai dan bersih dari kampanye hitam serta hoaks atau kabar bohong terutama saat memasuki masa kampanye seperti saat ini.

“Kita harus bersama-sama menjaga kedamaian dan kondusivitas daerah,” kata Lilis di Nanga Bulik, Selasa, 28 November 2023.

Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus dilaksanakan dengan gembira serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jangan sampai pemilu justru membuat suasana tegang dan terjadi perselisihan akibat beda pendapat atau pilihan.

“Perbedaan pilihan merupakan hal biasa dan hak setiap orang yang tidak boleh dipaksakan, apalagi dengan cara menjelek-jelekkan calon yang maju di pemilu,” bebernya.

Lilis menjelaskan, masyarakat berhak menentukan pilihan masing-masing, baik kepada presiden, gubernur, bupati, wali kota dan juga wakil rakyat di dewan. Karena itu, jangan ada perpecahan di tengah masyarakat hanya karena beda pilihan.

“Jadi, saya kembali mengajak segenap lapisan masyarakat untuk tidak mudah terhasut atau percaya segala bentuk kampanye hitam yang sering dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/R)


TAGS:

Berita Terbaru