Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lakalantas di Kalteng 2023: Ada 1.026 Kasus, 360 Korban Meninggal

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 November 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol R S Handoyo mengungkapkan, data terkait kejadian kecelakaan lalu lintas di Kalteng sepanjang tahun 2023.

Dalam rentang Januari hingga Desember, Ditlantas Polda Kalteng mencatat adanya 1.026 kejadian kecelakaan. Dari jumlah tersebut, 323 kecelakaan menyebabkan korban meninggal dunia.

Total keseluruhan korban yang kehilangan nyawa di jalan raya akibat kecelakaan mencapai angka 360. Selain itu, terdapat 139 orang mengalami luka berat dan 1.128 orang mengalami luka ringan.

"Data ini menyoroti pentingnya upaya pencegahan dan keselamatan masyarakat Kalteng dalam berlalu lintas terutama saat melintas di jalan raya" katanya, Selasa, 28 November 2023.

Melihat data tersebut pihak kepolisian terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran akan aturan lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan yang berujung pada kehilangan jiwa dan cedera serius.

"Kami menekankan kepada Polresta dan Polres jajaran agar menggencarkan edukasi lalu lintas kepada masyarakat untuk mencegah kejadian kecelakaan yang dapat menyebabkan cedera," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru