Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaat Kelapa Sawit Mulai dari Rompi Anti Peluru hingga Bahan Bakar Pesawat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 November 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah menyampaikan bahwa manfaat kelapa sawit dapat dirasakan dalam kehidupan sehari-hari, selama 24 jam tidak bisa terlepas dari kelapa sawit.

"Kebaikan sawit antara lain dapat dimanfaatkan untuk superkapasitor mobil listrik, rompi anti peluru dari tandan kosong kelapa sawit, helm dari limbah serabut sawit, avtur minyak sawit untuk pesawat terbang, Nutrisi yang setara dengan Air Susu Ibu (ASI) hingga limbahnya pun dapat dimanfaatkan sebagai biosaspal," kata Helmi pada Rabu, 29 November 2023.

Helmi menyampaikan hal ini dalam Sosialisasi Sawit Baik 2023 oleh BPDPKS berkolaborasi dengan Komisi XI DPR RI yang dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 November 2023 di Hotel Regent Park, Malang dan Klinik Usaha Pahlawan Ekonomi Nusantara atau PENA, Pakisaji, Malang.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BPDPKS untuk menkampanyekan persepsi positif terhadap sawit sebagai upaya menghadapi black campaign yang dilakukan oleh pihak-pihak yang menyerang sawit Indonesia," katanya.

Dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Sawit Baik 2023 juga turut hadir menjadi narasumber akademisi Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Brawijaya Malang, Prof Dodi W Irawanto, Faklutas Teknologi Pertanian Dr Arya Mustofa Ahmad, serta Fakultas Pertanian, Adi Setiawan.

Kegiatan diikuti oleh masyarakat Malang, termasuk masyarakat yang tergabung dalam Perhimpunan Hindu Dharma Indonesia atau PHDI Malang. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru