Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Perempuan Palangka Raya Gelar Razia Kamar Hunian untuk Memerangi Halinar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 November 2023 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya terus menunjukkan komitmennya dalam upaya pemberantasan Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Halinar).

Hal ini dibuktikan melalui pelaksanaan razia kamar hunian yang baru-baru ini dilakukan. Razia kamar hunian tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Perempuan Sri Astiana, dengan didampingi Kasi Kamtib serta jajaran KPLP dan Kamtib lainnya.

Razia insidentil ini ditujukan untuk kamar hunian D1 dan D2 yang dihuni oleh 10 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Proses razia dimulai dengan pemeriksaan badan oleh petugas, kemudian WBP diarahkan ke selasar blok untuk mendapatkan pengarahan. Selanjutnya, petugas melanjutkan penggeledahan kamar hunian dengan teliti.

"Dalam kegiatan razia dan penggeledahan ini tidak ditemukan adanya barang-barang yang dapat memicu gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas," katanya, Rabu, 29 November 2023.

Asti berharap agar WBP dapat mematuhi segala peraturan yang berlaku di Lapas Perempuan Palangka Raya. Langkah ini diambil guna menjaga kondusifitas Lapas yang selama ini telah terjaga dengan baik.

"Razia kamar hunian menjadi salah satu upaya preventif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas, serta sebagai bagian dari strategi untuk memerangi keberadaan barang-barang terlarang di dalam Lapas," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru