Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahapan Pilkada Serentak Barsel Dimulai Akhir Mei 2016

  • Oleh Uriutu
  • 27 April 2016 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Barito Selatan berencana memulai tahapan Pilkada 2017 pada akhir Mei  2016.

"Kendati Peraturan KPU Pusat No 3 tahun 2016 tentang tahapan, program dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017 telah sampai ke tangan kita, namun sebelumnya kita terlebih dahulu akan mensinkronkannya sehingga PKPU tersebut bisa diturunkan menjadi Keputusan KPU Barito Selatan," jelas  Ketua KPU Barsel M Hadi Surais kepada Borneonews, Rabu (27/42016).  

Ia mengatakan, menyikapi PKPU No 3 tahun 2016 tersebut, pihaknya juga akan berkoordinasi ke KPU provinsi dan pemerintah daerah, terutama menyangkut anggaran pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 di Barito Selatan.

"Yang pasti tahapan sudah bisa mulai kita laksanakan setelah penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Paling cepat akhir bulan Mei ini atau paling lambat pada Juni 2016 ini," ungkapnya.

Sebelum memulai tahapan, lanjut dia, pihaknya  akan melaksanakan semacam Bimbingan Teknis (Bimtek), terutama menyangkut pelaksanaan tahapan.

'Sementara itu Sekretaris KPU Barito Selatan Yuliane Daren membenarkan pihaknya telah menerima PKPU No 3/2016 dan saat ini bagian sekretariat masih mempersiapkan segalanya. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru