Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Larang Pejabat ke Luar Daerah Akhir Tahun Ini

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 29 November 2023 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor melarang pejabat perjalanan dinas ke luar daerah akhir tahun ini.

"Saya minta kepala dinas tidak ke luar daerah tanpa izin pimpinan," kata Halikinnor, Rabu, 29 November 2023.

Perintah tersebut ia utarakan pada upacara peringatan HUT ke-52 Korpri di Halaman Kantor Bupati. Ia meminta mulai besok hingga 29 Desember 2023 kepala dinas berada di tempat.

Saat dikonfirmasi perihal larangan tersebut, Halikinnor memberikan jawaban yang menimbulkan tanda tanya.

"Kenapa Karena akhir tahun dan siapa tahu ada apa," ujarnya.

Kemungkinan larangan tersebut berkaitan dengan pernyataan Halikinnor sebelumnya, ia sempat mengutarakan akan merobak susunan kepala dinas pada Desember 2024. Perubahan tersebut karena perubahan susunan satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) karena terbentuknya Peraturan Daerah Kabupaten Kotim tentang perubahan ketiga atas Peraturan Daerah Kabupaten Kotim Nomor 9 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Pemkab Kotim menggabungkan Dinas Koperasi dan UKM dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian sementara Dinas Pertanian digabung dengan Dinas Ketahanan Pangan.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) akan dipecah menjadi 2 OPD yaitu Dinas Cipta Karya, Tata ruang dan Pertanahan serta Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru