Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswi di Palangka Raya Menerima Foto dan Pesan tak Senonoh dari Seorang Satpam, Akhirnya jadi Begini

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 November 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang mahasiswi di Palangka Raya bernama inisial B (20) mengungkapkan ketidaknyamanannya setelah menerima foto tidak senonoh dan pesan WhatsApp yang tak pantas dari seorang Satpam berinisial GR (23).

Curhatan tersebut diungkapkan oleh korban B kepada Bidang Humas (Bidhumas) Polda Kalteng melalui Ketua Tim Virtual Police, Cak Sam.

"Saya dikirimi foto alat vital dan pesan mesum di WhatsApp oleh oknum Satpam. Dia juga meminta kirimi foto bagian tubuh sensitif saya," ungkap B saat menceritakan kejadian tersebut kepada Cak Sam, Rabu, 29 November 2023.

Mendengar keluhan tersebut, Cak Sam langsung melakukan mediasi dan pembinaan terhadap GR, oknum Satpam yang terlibat dalam insiden tersebut. Setelah sesi pembinaan, GR menyadari kesalahannya dan secara tulus meminta maaf kepada Bunga, sambil berjanji tidak akan mengulangi perilaku yang tidak patut tersebut.

Cak Sam juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari aktivitas yang berisiko, seperti melakukan tindakan tanpa busana di depan kamera, karena jejak digital tidak dapat dihapus.

"Insiden ini menyoroti pentingnya kesadaran dalam menggunakan teknologi dan pesan penting untuk menjaga etika serta menghormati privasi individu dalam berinteraksi, terutama dalam dunia digital yang rentan terhadap penyalahgunaan," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru