Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruberto dan Echeverri Pimpin Daftar Top Skor Piala Dunia U-17

  • Oleh ANTARA
  • 30 November 2023 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Dua pemain tim nasional Argentina Agustin Ruberto dan Claudio Echeverri memimpin daftar top skor Piala Dunia U-17 2023.

Meski gagal membawa timnas Argentina melaju ke final setelah ditaklukkan Jerman dalam adu penalti, tambahan tiga gol yang dicetak Ruberto pada pertandingan tersebut menjadikannya pencetak gol terbanyak dengan delapan gol.

Sementara itu setelah mencatatkan trigol di babak perempat final melawan Brazil, Echeverri gagal membukukan tambahan gol di semifinal. Saat menghadapi Jerman, Echeverri memperoleh peluang emas pada akhir babak kedua. Namun tembakan dari pemain berjuluk "Si Iblis Kecil" tersebut masih bisa ditangkis kiper Jerman Konstantin Heide.

Lalu di urutan ketiga terdapat penyerang Mali Ibrahim Diarra yang melesatkan empat gol sepanjang turnamen. Satu gol Diarra ke gawang Prancis di babak semifinal masih belum mampu membawa Mali melaju ke final setelah takluk dengan skor 1-2.

Di bawah Diarra, terdapat duo Jerman yaitu Paris Brunner dan Max Moerstedt yang sama-sama mencatatkan empat gol sepanjang kejuaraan yang pertama kali digelar di Indonesia tersebut. Brunner menambahkan pundi-pundi gol dengan mencatatkan dua gol ke gawang Argentina. Sementara satu gol sundulan Moerstedt ke gawang Argentina, juga menjaga asa penyerang Hoffenheim tersebut untuk memperebutkan gelar sepatu emas.


Kelima pemain tersebut masih berpeluang untuk menambah torehan golnya di Piala Dunia U-17. Ruberto, Echeverri dan Diarra berpeluang menambah gol kala membela negara mereka masing-masing untuk memperebutkan posisi ketiga pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12) pada pukul 19.00 WIB.

Sedangkan Brunner dan Moerstedt berpeluang mencatatkan gol kala membawa Jerman bersua dengan Prancis di babak final yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12) pukul 19.00 WIB.



Dilansir dari laman FIFA, berikut daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia U-17:

Delapan gol
Agustin Ruberto – Argentina

Lima gol
Claudio Echeverri – Argentina

Empat gol
Ibrahim Diarra – Mali
Kaua Elias – Brazil
Amirbek Saidov – Uzbekistan
Paris Brunner - Jerman
Rento Takaoka – Jepang
Max Moerstedt - Jerman

ANTARA

Berita Terbaru