Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkari Kapuas Dukung Keahlian Anak Didik Penyandang Disabilitas Tingkat SMP-SMA

  • Oleh Marini
  • 30 November 2023 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peduli terhadap sesama dan mendukung keahlian anak didik penyandang disabilitas, Bhayangkari Cabang Kapuas memberikan bantuan sosial terhadap anak berkebutuhan khusus, kepada tingkat pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kapuas. 

Bantuan yang diberikan untuk siswa perempuan diberikan alat mesin jahit. Untuk siswa laki-laki diberikan peralatan perbengkelan sepeda motor.

Dengan masing-masing jumlah siswa SMP laki-laki 5 buah alat perbengkelan sepeda motor, siswa perempuan diberikan alat mesin jahit sebanyak 14 buah.

Sedangkan, untuk tingkat SMA laki-laki 4 buah alat perbengkelan sepeda motor, siswa perempuan diberikan alat mesin jahit sebanyak 9 buah.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Ny. Prietha P. Kurniawan didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Destie Asdini bersama Ketua Seksi Sosial Bhayangkari Cabang Kapuas dan jajaran. 

"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan perhatian kasih sayang, mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa peduli kepada anak-anak yang membutuhkan perhatian," ucap Prietha Rabu, 29 November 2023.

Dirinya juga mengharapkan, agar semua Bhayangkari yang berada di kabupaten Kapuas bisa selalu eksis dengan memberikan bantuan-bantuan kepada anak didik penyandang disabilitas.

"Bantuan sosial hari ini juga sasaran utama kami anak disabilitas semua, baik itu SD, SMP dan SMA," jelasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru