Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Palangka Raya Hanguskan Lima Warung

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 November 2023 - 06:19 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Palangka Raya, tepatnya di Bukit Rawi, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut Palangka Raya pada dini hari tadi, Lima buah warung ludes dilalap api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya Gloriana Aden, menerima laporan dari masyarakat pada pukul 00.32 WIB terkait kejadian ini. Merespon laporan yang diterima, regu 2 DPKP segera meluncur menuju lokasi kebakaran.

Begitu tiba di tempat kejadian, regu 2 bersama relawan damkar dan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) segera berusaha memadamkan api dengan menggunakan sumber air yang tersedia.

Setelah berjuang selama satu jam, api berhasil dipadamkan. Tim penanganan kebakaran langsung melakukan pendataan di lokasi.

"Hasilnya, terdapat lima warung konstruksi kayu yang terbakar, satu warung dimiliki oleh Mahran, satu warung lainnya dimiliki oleh Hadri, dan tiga warung lainnya adalah milik Fitri," katanya, Kamis 30 November 2023.

Berdasarkan keterangan saksi, penyebab kebakaran diduga berasal dari bangunan kosong yang dimiliki oleh Bapak Fitri. Hingga saat ini, penyelidikan lebih lanjut masih berlangsung untuk mengklarifikasi penyebab pasti kejadian tragis ini.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran dan segera melapor kepada pihak berwenang jika menemukan kejadian serupa guna pencegahan yang lebih baik di masa mendatang," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru