Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Kalampangan Kunjungi Anak Beresiko Stunting

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 November 2023 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Kalampangan, Yunita Martina mengunjungi anak-anak beresiko stunting dalam program Grebek Stunting di Kalampangan sebagai langkah nyata Pemerintah Kota Palangka Raya dalam menangani anak berisiko stunting.

"Dalam upaya serius untuk menangani permasalahan stunting, Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, telah memberikan instruksi yang mengarah pada langkah konkrit. Salah satu komitmen dari Pemerintah Kota Palangka Raya adalah terwujudnya penurunan angka stunting, dan hal ini telah direspons dengan tindakan nyata," kata Yunita kepada Borneonews pada Kamis, 30 November 2023.

Karena itulah kemarin dirinya memimpin inisiatif yang mengikutsertakan Ketua PKK Kelurahan, Puskemas, dan Kader Posyandu Kalampangan dalam sebuah kegiatan yang disebut "grebek stunting".

"Kita secara langsung menyerahkan bantuan kepada ibu dan bayi yang teridentifikasi sebagai berisiko stunting di sepanjang jalan Doho," tutur Yunita lagi.

Bantuan tersebut, kata Yunita, berupa paket makanan yang dianggap penting untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu dan bayi, seperti telur, beras, dan biskuit.

"Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memerangi stunting di Kalampangan," bebernya.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru