Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Wartawan Borneonews Raih Juara di Ajang Adaro Journalism Award 2023

  • Oleh Uriutu
  • 30 November 2023 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dua orang wartawan Borneonews.co.id meraih juara pada ajang atau lomba Adaro Journalism Award 2023 Kalsel-Teng yang digelar PT Adaro Indonesia.

Dalam lomba tersebut Uriutu Djaper wartawan Borneonews Barito Selatan meraih juara II pada kategori penulisan hard news dengan judul berita ‘Melalui CSR PT Adaro Indonesia Berdayakan dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat.

Sementara Agustinus Bole Malo wartawan Borneonews Barito Timur juara harapan I dengan judul berita Peduli Isu Lingkungan, PT Adaro Indonesia Dukung Pengembangan Proklim di Desa Bagok.

Juara I diraih M. Dirga wartawan Radar Banjarmasin dan juara III diraih Zulfahmi Dhamiry dari Koran Metro7 Tanjung.

Hal tersebut diumumkan saat penganugerahan juara di hotel Aston, Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan. Rabu, 29 November 2023 malam.

Lomba tersebut dilaksanakan mulai dari 25 Oktober sampai dengan 15 November 2023 diikuti ratusan wartawan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah dari 5 Kabupaten.

Adapun tema penulisan yakni strategi operasi ramah lingkungan dan kemandirian pasca tambang.

Dengan sub tema diantaranya Adaro Dapat menjadi pelopor kebangkitan ekonomi daerah, operasi ramah lingkungan dapat mendorong kehidupan yang lebih baik.

Kemudian, masyarakat tumbuh dan mandiri bersama Adaro dan Adaro Peduli, memberdayakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara kategori karya tulis yang dilombakan yakni penulisan hard news dan feature bagi media cetak dan online serta kategori feature video atau televisi.

Pjs Kepala KTT Adaro, Deny Widihatmoko mengucapkan terima kasih kepada para wartawan Kalsel-Teng di 5 Kabupaten yang telah ikut partisipasi pada ajang Adaro Journalism Award 2023.

Berita Terbaru