Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejar Ketertinggalan, Gubernur Kalteng Tegaskan Cabor Dayung Perlu Peningkatan

  • Oleh Marini
  • 30 November 2023 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Cabang olahraga (cabor) dayung menjadi fokus perhatian Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Sebab beberapa waktu terakhir ini olahraga yang satu ini sedang mengejar ketertinggalan, terutama untuk meraih medali emas dalam event olahraga manapun baik tingkat nasional maupun internasional.

"Sangat penting pengurus KONI maupun Cabor membahas rumusan-rumusan terutama untuk peningkatan mutu dan peningkatan prestasi kedepannya, termasuk pada hal-hal yang perlu ditingkatkan pada tahun sebelumnya," tuturnya, Kamis, 30 November 2023.

Dia menyampaikan keolahragaan harus mampu menjamin pemerataan, peningkatan mutu, serta relevansi dan efisiensi manajemen olahraga secara berkelanjutan. Manajemen olahraga yang efisien, termasuk efisien dalam mengeluarkan anggaran. 

"Saya kira harus disiplin mengeluarkan anggaran yang benar-benar untuk peningkatan prestasi, karena cabang olahraga Dayung selalu menjadi harapan penyumbang medali," tegasnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pada fasilitas dayung yang telah dibangun melalui anggaran pemerintah, baik pusat maupun daerah, agar tetap dipelihara dan dimanfaatkan untuk pelatihan dan pembinaan prestasi. 

"Kita harus mengejar ketertinggalan, cabor dayung ini perlu peningkatan. Lebih baik dari sebelumnya terutama dalam menghadapi ajang olahraga pada 2024, Kalimantan Tengah Cabor Dayung harus peringkat 1," tandasnya. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru