Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Secara Rutin Salurkan Beasiswa Penuh bagi Mahasiswa Jurusan Kelapa Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 November 2023 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Divisi Program Pelayanan pada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Arfie Thahar mengatakan bahwa setiap tahun pihaknya menyengsarakan seleksi terhadap lembaga yang dianggap mampu menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa jurusan kelapa sawit.

"Tahun ini sudah selesai seleksi untuk penerima beasiswa tahun depan. Kita mulai biasanya mengikuti tahun ajaran di bulan September sudah mulai perkuliahan," kata Arfie pada Kamis, 30 November 2023.

Menurut Arfie, ada proses untuk penyeleksian mahasiswa yang mungkin sudah dimulai sejak semester I sampai dengan hasilnya didapat di bulan Agustus.

"Sehingga mulai September itu sudah mulai kuliah. Nah BPDPKS sebelumnya melakukan semacam seleksi untuk lembaga-lembaga penyelenggaranya," bener Arfie.

 Syarat untuk menjadi lembaga penyelenggaranya, lanjut Arfie, ialah memiliki Program Studi Kelapa Sawit.

"Di Indonesia ini yang sudah kami kerjasama itu baru ada 14 perguruan tinggi yang punya Prodi Kelapa Sawit," jelas Arfie.

Harus diakui memang, lanjut Arfie, mungkin ada kendala untuk pembuatan Prodi, namun BPDPKS tetap mendorong setiap wilayah setidaknya punya satu perguruan tinggi yang memiliki Prodi Kelapa Sawit.

"Paling tidak mahasiswa yang berasal dari Kalimantan tidak harus kuliahnya misalnya ke Jawa atau Sumatera dulu yang punya Prodi Kelapa Sawit," tuturnya lagi.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru