Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RKPD Fokus Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem di Kalteng

  • Oleh Marini
  • 30 November 2023 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 Provinsi Kalteng fokus pada penanganan penurunan angka kemiskinan ekstrem.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappendalitbang) Provinsi Kalteng Leonard S. Ampung mengutarakan hal demikian.

Fokus RKPD 2024 diharapkannya SOPD (satuan organisasi perangkat daerah) atau SKPD (satuan kerja perangkat daerah) dapat menjabarkan program prioritas tersebut.

"Tidak kalah penting peran masyarakat dalam pembangunan. Sebab Pemerintah Provinsi Kalteng telah menargetkan bahwa kemiskinan ekstrem harus tuntas di 2024 tentu upaya ini membutuhkan sinergi dan kerja sama semua pihak untuk mewujudkannya," tuturnya, Kamis, 30 November 2023.

Semua upaya yang dilakukan harus bisa berdampak signifikan pada penurunan angka kemiskinan. Setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan tepat sasaran.

Ia juga menegaskan proses verifikasi dan validasi data sasaran keluarga miskin khususnya miskin ekstrem sangat penting. 

"Untuk itu langkah cepat kita selesaikan segera, mengingat waktu penyelesaian target penuntasan kemiskinan ekstrem tinggal setahun lagi," tutupnya. (MARINI/R)


TAGS:

Berita Terbaru