Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Shalat Subuh, Rumah Kosong di RTA Milono Terbakar

  • Oleh Pathur Rahman
  • 01 Desember 2023 - 05:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah kosong di tepi Jalan RTA Milono, Menteng, Jekan Raya, Palangkaraya pada Jumat, 1 Desember 2023 nyaris ludes terbakar.

Api hampir menjelma menjadi besar namun berkat respons cepat dari lembaga Emergency Fatmawati, Emergency Response Palangkaraya (ERP) dan LazizMu Kalteng, kebakaran berhasil diredam sebelum merembet lebih luas.

Menurut Ketua ERP, Jean Steve, pihaknya menerima laporan dari masyarakat sekitar pada pukul 03.05 WIB, mendapat laporan tersebut pihaknya pun langsung bergegas meluncur ke lokasi terlapor

"Beruntung api masih dalam skala kecil dan berhasil dipadamkan dalam waktu 20 menit, sehingga tidak membakar habis bangunan rumah tersebut," katanya, Jumat, 1 Desember 2023.

Meski demikian, bangunan semi permanen itu mengalami kerusakan cukup signifikan, diperkirakan sekitar 30 hingga 40 persen. Api melalap bagian kanan rumah dari depan hingga ke bagian belakang.

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 15 juta. Pihak berwajib masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden yang hampir menghanguskan bangunan kosong tersebut.

"Kendala utama terletak pada keterbatasan sumber air di sekitar lokasi kejadian. Sehingga mengandalkan sumber air dari truk tangki saja, kebakaran tersebut berisiko tinggi karena lokasi bangunan yang berada di tepi jalan, rentan terkena kendaraan yang melintas," terangnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru