Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Pencegahan Bencana Mulai Gencar Bersihkan Drainase di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 01 Desember 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Bencana yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Palangka Raya mulai gencar melakukan pembersihan drainase di beberapa titik.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi. Salah satu lokasi yang menjadi sasaran pembersihan drainase adalah Jalan RTA Milono.

Di sini, Satgas Pencegahan Bencana bekerja sama dengan warga setempat untuk membersihkan sampah dan lumpur yang mengendap di saluran air.

Plt Kepala BPBD, Berlianto mengatakan pembersihan drainase ini dilakukan secara rutin setiap minggu. Drainase yang bersih akan memperlancar aliran air dan mengurangi risiko banjir.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, warga juga ikut peduli dengan kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan karena sampah bisa menyumbat drainase dan menyebabkan banjir,” katanya, Jumat, 1 Desember 2023.

Satgas Pencegahan Bencana juga melakukan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi bencana. Ia mengimbau warga untuk selalu waspada dan siap siaga jika terjadi hujan lebat.

“Kami juga mengajak warga untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Jika ada drainase yang kotor atau tersumbat di sekitar rumah, silakan laporkan kepada kami. Kami akan segera datang dan membersihkannya,” pungkasnya. (HENDRI/R)


TAGS:

Berita Terbaru