Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Klaten Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Dorong Terwujudnya e-Birokrasi Digitalisasi Government

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Desember 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng berusaha mendorong terwujudnya e-Birokrasi Digitalisasi Government.

Salah satu program yang terus digiatkan untuk mendukung e-Birokrasi melalui proyek perubahan Strategi Akselerasi Kualitas Sambutan Dan Foto Pimpinan (Saksiku Samfo Pimpinan).

Pemprov Kalteng mengklaim rancangan proyek aplikasi sistem informasi berbasis digital ini menyediakan tampilan desktop dan mobile.

Sistem informasi tersebut memuat aktivitas pendokumentasian sambutan resmi dan foto kegiatan pimpinan yang dapat diakses oleh instansi pemerintah dan publik.

“Proyek Perubahan ini berangkat dari pemikiran akan diperlukannya pencarian dokumen yang cepat, rapi, berkelanjutan, aman sebagai wujud e-Birokrasi Digitalisasi Government,” sebut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Johni Sonder dalam keterangannya, Kamis, 30 November 2023.

Project Leader Saksiku Samfo Pimpinan ini menyampaikan rancangan proyek perubahan berkaitan dengan peralihan jabatan struktural ke kelompok jabatan fungsional.

Peralihan tersebut membuka peluang bagi ASN dengan keahlian spesifik, anggaran untuk menciptakan kinerja yang semakin handal dan profesional.

“Serta terbukanya sinergitas antar instansi atau masyarakat yang memerlukan data atau dokumen secara murah dan cepat,” imbuhnya. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru