Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UPTD Metrologi Legal Kota Palangka Raya Tera Ulang 10 Nozle SPBU64.731.15

  • Oleh Pathur Rahman
  • 01 Desember 2023 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya, Samsul Rizal mengatakan  Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Legal Kota Palangka Raya Melakukan kegiatan tera ulang pada 10 nozzle pompa ukur bahan bakar minyak yang dimiliki oleh SPBU 64.731.15 PT Insan Mulia Raya.

Tera ulang ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjamin keakuratan pengukuran, melindungi konsumen, serta mewujudkan ketertiban ukur sesuai dengan ketentuan yang terdapat dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal.

"Hasil dari kegiatan tera ulang ini nantinya adalah pemasangan berupa Cap Tanda Tera tahun 2023 pada pompa ukur bahan bakar minyak tersebut," katanya, Jumat, 1 Desember 2023.

Selain itu, DPKUKMP juga akan menerbitkan Sertifikat Keterangan Hasil Pengujian (SKHP) melalui UPTD Metrologi Legal, yang akan memberikan kepastian bahwa pengukuran yang dilakukan telah memenuhi standar yang ditetapkan.

Bagi pihak yang ingin mengajukan tera atau tera ulang, diharapkan untuk datang langsung ke komplek perkantoran Pemko Palangka Raya kantor  DPKUKMP yang terletak di Jalan Tjilik Riwut km 5,5 Kota Palangka Raya.

"Hal ini sebagai langkah awal untuk memastikan pengukuran yang dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru