Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Percepatan Implementasi Desa Beragam Bergizi Seimbang dan Aman Dilaunching di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2023 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Program percepatan implementasi Desa Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) resmi dilaunching di Kabupaten Kapuas, bertempat di Desa Bakungin, Kecamatan Kapuas Hilir.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas, Kusmiatie mengatakan pengertian dari desa B2SA adalah beragam, bergizi seimbang dan aman serta untuk dapat menjadi desa B2SA harus memiliki tim PKK dan Bumdes aktif.

Kemudian, kepala desa yang memiliki komitmen untuk menggunakan dana desa dalam penanganan desa B2SA.

“Harapan saya kegiatan B2SA ini dapat berkelanjutan sampai dengan tahun-tahun selanjutnya sehingga Kabupaten Kapuas adalah Kabupaten yang mandiri, aktif, sejahtera, sehat dan yang pasti tidak ada lagi yang stunting,” katanya, Jumat, 1 Desember 2023.

Sebelumnya, Sekda Kapuas, Septedy yang melaunching program tersebut berharap dapat meningkatnya pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan beragam, bergizi seimbang dan aman.

Demi meningkatkan kualitas hidup serta mendorong peningkatan konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, daging, umbi-umbian dan mengurangi porsi beras sebagai sumber karbohidrat.

“Saya juga berharap dengan adanya hal ini dapat membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka menu makanan beragam, bergizi seimbang dan aman untuk kebutuhan sehari-hari, dengan memanfaatkan potensi pangan yang ada di sekitar rumah atau pekarangan yang ada,” ucapnya. (DOD/RI


TAGS:

Berita Terbaru