Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paripurna DPRD Kapuas Sepakati Raperda APBD 2024

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2023 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas telah menggelar Rapat Paripurna ke 13 masa persidangan I tahun sidang 2023 - 2024.

Bertempat di ruang paripurna DPRD pada Kamis, 30 November 2023 rapat tersebut diantaranya beragendakan penetapan dan penandatanganan kesepakatan atas Raperda APBD Kapuas Tahun Anggaran 2024 antara Pimpinan DPRD Kapuas dan Kepala Daerah Kapuas.

Penetapan dan penandatanganan kesepakatan itu setelah 7 fraksi di DPRD Kabupaten Kapuas, menyetujui Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang APBD 2024 untuk disahkan menjadi peraturan daerah (perda).

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah bersama Wakil Ketua I DPRD Yohanes dan Wakil Ketua II Evan Rahman Saputra serta Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi melakukan penandatanganan Raperda tersebut.

Diketahui APBD Kapuas tahun anggaran 2024 disepakati dengan rincian untuk pendapatan sebesar Rp 2,4 triliun dan untuk belanja Rp 3,4 triliun. Surplus atau devisit Rp 590 miliar lebih.

Kemudian pembiayaan daerah meliput penerimaan pembiayaan Rp 636 miliar lebih. Pengeluaran pembiayaan Rp 45,6 miliar dan pembiayaan netto Rp 590 miliar lebih.

Sedangkan sisi lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan, nol rupiah. Ketua DPRD Kapuas Ardiansah, mengatakan kesimpulan pendapat akhir fraksi di DPRD Kapuas dapat menerima dan menyetujui Raperda APBD 2024 menjadi Perda.

Legislator Partai Golkar ini berharap dengan telah disahkannya APBD 2024, maka organisasi perangkat daerah yang telah memasukan programnya nantinya dapat segera melaksanakan kegiatannya.

“Tentunya program kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat dan manfaatnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Ardiansah saat diwawancarai wartawan seusai memimpin rapat. (DODI/R)


TAGS:

Berita Terbaru