Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa dan Independen Perseroan PT SSMS 5 Desember 2023

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Desember 2023 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki Desember 2023, PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS telah mengeluarkan undangan agar para pemegang saham dapat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB dan Independen Perseroan yang rencananya akan digelar pada 5 Desember 2023 mendatang.

"Para pemegang saham diundang untuk menghadiri dan memberikan suara sesuai dengan jumlah saham, untuk menghadiri RUPS Luar Biasa dan Independen Perseroan yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 Desember 2023, bertempat di Financial Hall, Graha CIMB Niaga Lantai 2 Jl. Jend. Sudirman Kav. 58 Jakarta, 12190," kata surat undangan yang diunggah di website resmi SSMS bulan November lalu.

Dalam undangan tersebut juga dituliskan bahwa Mata Acara RUPSLB ini ada dua, yang pertama ialah mengenai Persetujuan Pengangkatan Kembali Susunan Dewan Komisaris.

Mata Acara Kedua ialah Persetujuan untuk melakukan penyelesaian utang PT Citra Borneo Indah atau CBI kepada Perseroan dengan melakukan penyerahan saham PT Citra Borneo Utama Tbk atau CBUT dalam satu tahapan atas saham yang dimiliki oleh CBI kepada Perseroan.

Transaksi penyelesaian utang tersebut merupakan Transaksi Afiliasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan atau POJK No.42/POJK.04/2020 Tentang Transaksi Afiliasi dan Transaksi Benturan Kepentingan atau POJK 42/2020 dan merupakan Transaksi Material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan OJK No.17/POJK.04/2020 Tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha atau POJK 17/2020.

Sebelumnya diberitakan, PT Citra Borneo Indah atau CBI Group yang memiliki saham mayoritas di PT Citra Borneo Utama Tbk atau CBUT berencana untuk melakukan pertukaran saham dengan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS senilai Rp 3,45 triliun.

Hal ini disampaikan dalam pengumuman Prospektus singkat yang diterbitkan pada laman resmi SSMS pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Menurut prospektus tersebut, CBI akan menyerahkan 1,64 miliar saham CBUT yang dimilikinya kepada SSMS dengan harga Rp2.099 per lembar.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru