Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ikan Air Tawar di Pasar Naik Drastis

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Desember 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Harga ikan air tawar di pasar-pasar tradisional Kota Palangka Raya naik drastis. Salah satunya yang terjadi pada komoditi ikan patin

"Naik harga patin, Rp30.000 per Kg," kata Normalah, salah seorang pedagang di Pasar Kahayan Palangka Raya pada Jumat, 1 Desember 2023.

Pantauan Borneonews, harga ikan patin di pasaran memang bervariasi mulai dari harga Rp30.000 hingga Rp33.000, namun tidak ada lagi yang harganya di bawah Rp30.000 per Kg.

"Seminggu yang lalu harganya masih bisa Rp27.000, tapi hari ini sudah tidak bisa, sudah naik," tuturnya lagi.

Sementara itu sebelumnya, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo meminta agar Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Kalteng untuk terus mengawal inflasi.

"Jelang Nataru saya minta kepada TPID untuk terus mengawal inflasi Kalteng 2023 agar berada pada target sasaran nasional," kata Edy.

Dalam rangka menjaga inflasi tetap rendah sesuai dengan sasaran nasional pada tahun depan yaitu 2,5 persen ± 1 persen, maka dirinya meminta berbagai pihak yang terlibat dalam TPID untuk terus memperkuat sinergi dan program kerja bersama dalam menjaga ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru