Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Organda Kotim Terpilih Diharapkan Memahami Tugasnya

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 01 Desember 2023 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Kotawaringin Timur, Budi Hariono diharapkan dapat memahami tugas-tugasnya.

"Harapan saya ketua terpilih bisa merangkul kawan-kawan yang lain. Jadi organisasi ini mencari orang-orang yang memang mengerti tugasnya," kata Ketua DPD Organda Kalimantan Tengah Ducun H Umar, Jumat, 1 Desember 2023.

Budi Hariono terpilih menjadi Ketua Organda Kotim setelah memperoleh 44 suara dari 70 suara yang diperebutkan 8 kandidat pada musyawarah cabang luar biasa (Muscablub) di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Kamis, 30 November 2023.

Muscablub ini dilakukan karena pengurus Organda Kotim sebelumnya melakukan pelanggaran terhadap anggaran dasar anggaran rumah tangga.

"Organda ini organisasi pelayanan, melayani anggota, melayani masyarakat jika masyarakat tidak terlayani kita harus rombak Organda itu. Kesalahan baik yang sengaja ataupun tidak harus kita benahi," ujar Ducun.

Ia berharap permasalahan pengurus sebelumnya dapat menjadi pelajaran bagi seluruh Organda di Kalimantan Tengah. Bahwa Organda memiliki aturan yang harus ditaati.

Budi mengucapkan terima kasih dirinya dipercaya menjadi Ketua Organda Kotim. Ia akan bekerja sama dengan semua pihak termasuk pemerintah daerah agar pengusaha angkutan darat berusaha dengan nyaman dan sesuai aturan.

"Langkah pertama kami lakukan konsolidasi dan membenahi segala hal yang perlu diperbaiki," kata Budi. (DEWI PATMALASARI/R)


TAGS:

Berita Terbaru