Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentingnya Investasi dalam Pertumbuhan Ekonomi di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Desember 2023 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani menyebut bahwa investasi di daerah setempat sejatinya merupakan salah satu tumpuan utama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Investasi mempunyai peran penting dalam pertumbuhan perekonomian daerah dan masyarakat, sehingga dengan begitu kesejahteraan juga dapat meningkat,” kata Lilis di Nanga Bulik, Jumat, 1 Desember 2023.

Selain itu, sebut dia, investasi juga dapat menciptakan lapangan kerja, mengubah ekonomi berbasis konsumsi menjadi ekonomi berbasis produksi, meningkatkan pendapatan daerah serta mendorong pemerataan ekonomi dan kemudahan berusaha.

Lilis mengatakan, dalam kedudukan tersebut, peluang investasi dapat digunakan menjadi sarana pemasaran berupa promosi, baik melalui pameran, business meeting maupun melalui media online.

Ia mengaku, pihaknya slelau mendorong seluruh perangkat daerah terkait untuk saling mendukung, bekerja sama dan meningkatkan fungsi koordinasi dalam memberikan informasi dan data peluang investasi sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Sehingga nanti diharapkan dapat memberi manfaat dalam mewujudkan iklim investasi yang baik dan meningkatkan daya saing daerah di bidang penanaman modal,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/j)

Berita Terbaru