Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Utusan Pramuka Lamandau Berangkat ke Brunei Darussalam

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Desember 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani melepas kontingen Kabupaten Lamandau yang akan mengikuti  National Jambore Brunei Darussalam.  Jambore  dilaksanakan di Bukit Bendera Campsite Tutong Brunei Darussalam mulai tanggal 2 sampai 7 Desember 2023.

Sebanyak lima orang peserta yang mewakili Kabupaten Lamandau telah lulus persyaratan untuk diberangkatkan mengikuti Jambore nasional Brunei Darusalam tersebut.

“Saya berpesan kepada perwakilan Lamandau yang akan berangkat bahwa kalian adalah perwakilan yang membawa Kabupaten Lamandau, maka kalian harus berbangga. Pergunakan kesempatan emas  ini untuk mendapatkan pengalaman berharga bertemu anggota pramuka-pramuka dari  negara lainnya,” kata Lilis di Nanga Bulik, Jumat, 1 Desember 2023.

Pengetahuan dan pengalaman yang didapat di Brunei Darussalam diharapkan dapat dipergunakan dan terapkan bagi kebaikan pramuka Kabupaten Lamandau.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Pj Bupati juga menyerahkan hibah mobil Operasional Kwartir Cabang Lamandau.

“Pergunakan mobil ini dengan baik dan bijak untuk keperluan pramuka Kabupaten Lamandau. Ingat mobil ini mobil operasional bukan mobil pribadi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Lamandau Mahroni menyampaikan terima kasih  kepada pemerintah daerah, karena sudah lama Pramuka tidak memiliki kendaraan operasional.

“Bantuan mobil operasional ini akan sangat membantu mobilisasi kegiatan Pramuka baik di dalam maupun luar daerah. Semoga gerakan Pramuka di Lamandau semakin eksis,” harapnya. (HENDI NURFALAH/j)

Berita Terbaru